Thursday, February 4, 2010

Guinea Pig's Cage


Kandang pertama Peter dan Chiel adalah ember besarrrrrr......
Trus dikasih makanan sayur-sayuran seperti daun dewa, daun cingcau, daun ginjal, daun ngeh (buat sup), daun pandan, semuanya pada lahap-lahap makannya. Habis dalam sekejab. Lalu dikasih wortel yang digantung di sebelah kanan ember (agak lama abisnya) trus dikasih pisang juga weleh-weleh cepat deh digragot. Pelet khusu GP juga disediakan terus. Cuma sebal aja, karena kasih kebanyakan lalu diinjak-injak jadi basah dan melempem trus gak dimakan lagi sama mereka. What a waste!!! Senang juga sih lihatin mereka makan lahap-lahap. Tapi apa gak kenyang-kenyang ya mahluk ini kok makan terus tidur terus pup terus makan dan begitu lagi berulang-ulang????

Untuk informasi, awalnya dikasih makanan dan minuman di mangkok kecil, lalu sepertinya mangkuk terlalu ringan dan dijungkir balikkin sama 2 mahluk bandel itu sampai kandang berantakan. Jadi setelah diuji coba beberapa macam wadah, akhirnya diputuskan 1 tempat lilin untuk pelet, 1 mangkuk stainless untuk sayur dan buah yang basah, dan tempat minum dari botol deh.



Ternyata Guinea Pig sangat suka main di terowongan. Itu terowongan dibuat dari kardus bekas susu cair Indomilk. Dilubangi di kedua ujung dan pinggir. Dibandingkan dengan terowongan dari botol aqua, mereka lebih suka bekas dus susu ini. Cuma sayangnya, dus susu tidak bertahan lama, sehari dua hari harus diganti. Karena mereka pee dan pup di dalamnya.

Dikasih bola pingpong, sama sekali tidak dimainkan oleh mereka. Paling cuma didorong kalau mengganggu ritual makan mereka. Heheheh...

It's down, it's fun, Yo!

No comments:

Post a Comment