Thursday, March 25, 2010

My Guinea Pig loves to push

 Chiel semakin membaik. Dia sekarang sudah bisa merangkak ke tempat makan peletnya, dengan kedua kakinya menginjak ke tempat makan dan ambil pelet. Selain itu kalau Chiel ditelentangkan, dia sekarang sudah bisa kembali berdiri lagi sendiri. Jadi gak pernah lagi dia jungkir balik dan gak bisa bangun kayak dulu. Namun kakinya sepertinya masih pincang.

Tempat makan disundul dari ujung bisa ke tengah kandang.



 Berat badan Chiel sang marmut coklat sekarang sudah 315gram. Naik 100 gram sejak sakit. Wah senangnya, sudah mulai berdaging, namun belum montok. Kerjanya makan tidur, bahkan makan sambil tiduran!!!! (eitss.... apa hamil ya?)

Nih si endut no2 bisa nangkring di tempat peletnya.


Vitamin C yang dibeli tinggal 4 butir lagi, jadi semoga dalam 4 hari si Guinea Pig yang malang ini bisa sembuh total deh. Kalau gak, harus beli lagi vitamin C candyvit C, harganya sekitar Rp3000,-. Vitamin B sudah jarang dikasih karena susah banget menghadapi pemberontak macam marmut ini. 
Uda masuk mulut dimuntahin lagi sampai belecetan ke mana-mana. Chiel sekarang juga suka makan tomat, walaupun masih secuil aja, tapi wortel dan bayamnya kok malah hampir gak disentuh sih sekarang???? :Maunya pelet, rumput segar dan jagung, itu pun kulitnya juga gak disentuh.




 Hidung Guinea Pig Scabies

Problem lagi pada Chiel, belum sembuh total dari Scurvy, guinea pig ini sudah kena Scabies. Aduhhhh.... gimana sih Chiel Chiel.... Kapan kamu mau membuat majikanmu tenang dan senang??



Sekarang kisah si Peter marmut yang bahagia dan tambah endut setiap saat. Seleranya sekarang juga sedang berubah, tidak suka bayam lagi. Maunya jagung tanpa kulit, kulit timun tanpa buah timunnya, pelet dan rumput segar. Walaupun dia sudah mulai minum dari botol airnya, tapi masih sangat sedikit. Semoga sayur dan buah yang dimakan cukup memberinya air. Yang pasti kandangnya sih belum seminggu emang uda basah sampai bawah koran alasnya. Namun Peter, kenapa kau tidur di atas tempat makanmu? Gak piring plastik, piring beling, asbak rokok jadi tempat tidurnya. Itu sayur jadi pada layu deh kepanasan.

Tapi kebiasaan tidur di atas tempat makannya berkurang setelah dikasih bata di tempat lain. Bahkan Peter the Guinea Pig bisa manjat ke tempat yang lebih tinggi. Setelah berkeliaran di kandang 2 harian dengan hidey barunya, dia memutuskan naik ke puncak gunung. Huahahahahaha....
"Mau tinggi kayak apapun, I sanggup naik," kata Peter.


Ps: tapi gak termasuk naik turun tangga. Masih kuper dan diam 1000 gerakan.





It's down, it's fun, Yo!

No comments:

Post a Comment